Cara Tradisional Mengatasi Keputihan Pada Wanita | Info Kesehatan

Info Kesehatan

Cara Tradisional Mengatasi Keputihan Pada Wanita || Info Kesehatan. Keputihan dapat dialami oleh wanita yang telah berkeluarga atau belum berkeluarga. Keputihan ditandai dengan keluarnya cairan melalui liang kemaluan berupa cairan kental berwarna putih. Tidak jarang gangguan ini disertai dengan rasa gatal pada kemaluan dan cairan keputihan berbau tidak sedap. Keputihan dapat disebabkan oleh peradangan alat kelamin ataupun gangguan hormon estrogen, di samping akibat faktor psikis dan infeksi jamur.

Cara tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi keputihan
  1. 30 gram kulit delima kering + 30 gram sambiloto segar direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.
  2. 30 gram tapak liman segar + 60 gram daun lidah buaya (dikupas kulitnya) direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.
  3. Daun lidah buaya dikupas kulitnya lalu dijus + 30 gram sambiloto kering + 10 lembar daun sirih direbus dengan air secukupnya hingga air tersisa setengahnya. Airnya disaring, digunakan untuk membersihkan vagina.
Anda dapat menggunakan salah satu cara tradisional di atas dan lakukan secara teratur sehari 2 kali. Dalam melakukan perebusan gunakan panci.
Untuk mengencangkan vagina dapat menggunakan cara tradisional berikut:
25 gram bangle segar + 20 gram kencur segar + 5 gram jinten + 15 gram temu hitam segar + 15 gram kunyit segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan sehari 2 kali.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel